21 Jan 2013

Kesalahan Kita saat Berdoa

Hati-hatilah ketika hendak berdo'a. Do'a merupakan serangkaian kata-kata yang digunakan untuk memohon suatu permohonan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Ada do'a meminta keselamatan, do'a meminta rezeki, do'a meminta jodoh, dan masih banyak do'a-do'a lainnya.
Tapi, kadang tanpa kita sadari, kita sering mengucapkan do'a yang salah.
Do'a yang salah itu merupakan suatu ungkapan karena ketidak-tahuan, keputus-asaan, kesedihan, kesombongan, dan kegalauan...

Berikut ini contoh-contoh do'a yang salah, antara lain:

  1. Aku rela mati demi kamu
  2. Saya tidak butuh bantuan orang lain
  3. Aku bisa hidup tanpa orang tua dan keluarga
  4. Lebih baik aku mati daripada minta tolong kepadamu
  5. Lebih baik aku miskin seumur hidup, daripada harus minta ma'af kepadamu
  6. Bagiku uang tidak penting
  7. Kemiskinan itu indah
  8. Hidup dan mati ada di tangan Tuhan, kalau sudah waktunya mati, ya mati
  9. Mati urusan nanti, yang penting sekarang bersenang-senang
  10. Saya benci kehidupan
  11. Saya ingin lenyap dari kehidupan ini
  12. Aku tak butuh cinta
Semoga kita semua tidak sampai mengucapkan do'a-do'a diatas, walaupun tidak sengaja. Maka berhati-hatilah ketika hendak berdo'a..
Sekian, semoga bermanfaat :D


Sumber: Mario Teguh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALAMKU

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di rimbangaditya.blogspot.com | Kritik dan saran sangat kami butuhkan