19 Sep 2011

Manfaat Sholat

Assalamu'alaikum Wr. Wb. semua, ketemu lagi dengan saya. Kali ini saya akan membahas tentang apa sih manfaatnya sholat?
Kita semua, orang muslim pasti tau itu apa sholat, dan sholat merupakan kewajiban kita yang tidak boleh dilanggar. Karena apa? Karena sholat adalah amal ibadah kita yang pertama kali di timbang di alam akhirat sana. Di sini saya akan membahas tentang sholat, kok penting banget sih? Memang penting, selain sebagai amal kita untuk di akhirat, ternyata sholat juga banyak manfaatnya. Dari berwudlu, sampai salam. Apa aja sih? Mari kita lanjut..
Berwudlu
Ternyata berwudlu bermanfaat untuk kulit kita. Berwudlu melembabkan dan membantu menjaga kelembaban kulit kita. Selain itu, berwudlu juga meremajakan kulit kita, agar kulit kita terhindar dari kuman dan sehat selalu.

Takbir
Takbir ternyata bermanfaat untuk memperlancar darah kita di daerah jantung, paru-paru, hati, dan sekitarnya.

Ruku'
Ruku' berfungsi untuk melancarkan darah dan getah bening ke leher. Selain itu ruku' adalah latihan kemih untuk mencegah keluhan prostat.

Sujud
Sujud dapat melancarkan peredaran darah sehingga mencegah wasir.

Duduk di antara 2 sujud
Gerakan ini dapat mengaktifkan kelenjar keringat karena bertemunya lipatan paha dan betis sehingga dapat mencegah terjadinya pengapuran.

Salam
Salam dengan maksimal dapat menjaga kelenturan urat leher dan mempercepat aliran getah bening dari leher ke jantung.

Inilah manfaat sholat bagi kesehatan. Makanya, jangan sampai lupa sholat. Sekian dari saya, sekiranya ada kata yang salah mohon dimaafkan. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SALAMKU

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di rimbangaditya.blogspot.com | Kritik dan saran sangat kami butuhkan