SALAMKU

Assalamualaikum Wr. Wb. Selamat datang di rimbangaditya.blogspot.com | Kritik dan saran sangat kami butuhkan :B

29 Agt 2010

Karakteristik Makhluk Hidup

Kita semua, adalah makhluk hidup. Dan setiap makhluk hidup pasti punya karakteristik masing-masing. Di sini terdapat beberapa karakteristik makhluk hidup...


Makhluk hidup memiliki berbagai karakteristik umum, yaitu:

Organisasi. Makhluk hidup menunjukkan tingkat tinggi organisasi, dengan organisme multiselular yang dibagi ke dalam sel, dan sel ke organel, dan organel menjadi molekul-molekul, dll.
Homeostasis. Homeostasis adalah pemeliharaan lingkungan (belum juga dinamis) konstan internal dalam hal suhu, pH, konsentrasi air, dll Sebagian besar energi metabolik sendiri kita pergi menuju tetap dalam batas-batas kita sendiri homeostatik. Jika Anda menjalankan demam tinggi cukup lama, suhu yang meningkat akan merusak organ-organ tertentu dan mengganggu Anda berfungsi dengan baik. Menelan bahan kimia rumah tangga biasa, banyak yang berada di luar pH (asam / basa) tingkat kita bisa mentolerir, juga akan berdampak negatif terhadap rezim homeostatik tubuh manusia.

Aktivitas otot menghasilkan panas sebagai produk limbah. Panas ini dihapus dari tubuh kita dengan berkeringat. Sebagian dari panas ini digunakan oleh hewan berdarah panas, mamalia dan burung, untuk mempertahankan suhu internal mereka.
Adaptasi. Makhluk hidup cocok untuk modus eksistensi. Charles Darwin mulai pengakuan dari adaptasi yang luar biasa hidup semua memiliki organisme yang memungkinkan mereka untuk ada di lingkungan mereka. Reproduksi dan keturunan. Karena semua sel berasal dari sel-sel yang ada, mereka harus memiliki beberapa cara untuk mereproduksi, apakah yang melibatkan aseksual (tanpa rekombinasi materi genetik) atau seksual (rekombinasi materi genetik). Kebanyakan hal hidup menggunakan kimia DNA (deoxyribonucleic acid) sebagai pembawa fisik warisan dan informasi genetik. Beberapa organisme, seperti retrovirus (yang HIV adalah anggota), gunakan RNA (asam ribonukleat) sebagai carrier. Variasi bahwa Darwin dan Wallace diakui sebagai mata air evolusi dan adaptasi, sangat meningkat dengan reproduksi seksual.
Pertumbuhan dan pembangunan. Bahkan organisme bersel tunggal tumbuh. Ketika pertama kali dibentuk dengan pembelahan sel, mereka kecil, dan harus tumbuh dan berkembang menjadi sel dewasa. organisme multiselular melewati proses yang lebih rumit dan diferensiasi organogenesis (karena mereka memiliki sel lebih banyak untuk mengembangkan).
Energi akuisisi dan lepaskan. Salah satu pandangan hidup adalah bahwa hal itu adalah perjuangan untuk memperoleh energi (dari sinar matahari, bahan kimia anorganik, atau organisme lain), dan merilisnya di proses pembentukan ATP (adenosin trifosfat).
Deteksi dan respon terhadap rangsangan (baik internal dan eksternal).
Interaksi. Makhluk hidup berinteraksi dengan lingkungan mereka serta satu sama lain. Organisme memperoleh bahan baku dan energi dari lingkungan atau organisme lain.

2 komentar:

  1. wah masih muda, dah punya blog yang bagus, ajari dong cara buatnya, biar di blogku juga ada deretan beranda, tentang blog ini, tentang saya,dll. terus juga ada penerjemahnya, ada pengikutnya, terus buat artikel populer yang tampil judulnya. wah pokoknya komplit deh blognya, bagaimana cara bikin semua ya, tolongnya beri caranya.

    BalasHapus
  2. thanks fuadi, kalo mau ada deretan beranda, dll. caranya di new posting, edit laman. buat aja di situ. artikel populer ada dr blogger itu.

    BalasHapus